Yang Indah Belum Dilahirkan

Yang Indah Belum Dilahirkan, Ketika Ayi Kwei Armah diterbitkan novel pertamanya, “beautyful yang belum dilahirkan” pada tahun 1968, tepatnya 49 tahun yang lalu mayoritas Nigeria hidup hari ini yang belum lahir. Saya menggunakan judul di atas sengaja karena isu yang dia dibahas dalam novel itu mengenai post kolonial Ghana di bawah Presiden pertama, Kwame Nkrumah tetap memalukan terkait dalam kebanyakan jika tidak semua 54 negara di Afrika. Tata-pemerintahan yang buruk tanpa rasa nasional orientasi untuk massa, salah urus sumber daya alam, sumber daya manusia yang berkembang dengan kemiskinan yang meluas dan banyak lagi adalah banyak orang biasa. Nigeria, Afrika ‘s tidur raksasa bisa mengubah arah hal-hal di benua tetapi tidurnya tampaknya kekal. Artikel ini adalah usaha lain bergaung kami berteriak bagi kita untuk membangunkan sebagai bangsa, kami tempat yang sah di Afrika dan memberikan massa tepat kualitas hidup mereka layak sebagai manusia. Kita tidak dilahirkan Nigeria dan Afrika hanya untuk bertahan hidup; kita dilahirkan untuk hidup secara penuh seperti rekan-rekan kami di benua lain.

Yang Indah Belum Dilahirkan

Apa di bumi akan membuat bangsa memilih seorang 82 – tahun sebagai Duta besar? Mengapa akan lemah 93 – tahun berpegang pada kekuasaan di bangsa sekitar 13 juta orang? Pembenaran apa Apakah orang yang telah memerintah Nigeria memiliki jumlah terpanjang tahun untuk menyalahkan kepemimpinan yang buruk untuk Nigeria mundur pertumbuhan? Dengan berbagai Presiden Afrika mengunjungi luar negeri dokter untuk pengobatan, harapan apa Apakah orang-orang biasa memiliki untuk kesehatan modern? Apa yang akan biayanya kami untuk mengembangkan sistem kesehatan kita untuk kepentingan semua orang Afrika terlepas dari status? Ini adalah pendapat yang kuat bahwa kita telah memiliki cukup drama di Nigeria tanpa menambahkan setiap episode baru. Kita harus mendapatkan serius dan mendapatkan sesuatu dilakukan semata-mata berdasarkan merit dan dalam kepentingan terbaik Nigeria dan Nigeria. Ketika keadilan Sylvanus Nsofor muncul di depan Senat Nigeria untuk skrining sebagai seorang calon Duta besar, terang-terangan mengabaikan Nigeria pemuda dan laki-laki muda dan perempuan dibawa kembali ke beruang. 82 – tahun calon menolak untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang termasuk menyanyikan lagu kebangsaan dan berdebat dengan Senator sampai mereka bertanya kepadanya untuk mengambil busur dan meninggalkan rumah. Harus Senat tidak telah ditangguhkan konfirmasi orang seperti didasarkan pada penampilannya dan usianya? Kami Kedutaan di luar negeri tidak rumah mereka harus kita setanah air di Diaspora dan memilih karakter seperti ini untuk kepala kantor konsuler tersebut hanya bisa membuat ini lebih buruk.

Presiden Robert Mugabe di Zimbabwe, pemimpin tertua di dunia berangkat Singapura pada Maret 1, 2017 untuk perawatan medis seharusnya untuk mata katarak sedangkan laporan di media pribadi menyarankan dia memiliki kanker prostat. Presiden Nigeria tetap di Inggris untuk perawatan medis juga di konfirmasi jelas negara miskin dari sistem kesehatan di negara-negara Afrika. Siapa pun dapat menjadi sakit dan memerlukan perhatian medis terutama ketika salah satu telah mencapai usia matang 70 tahun dan di atas. Hormat kami, semoga setiap manusia waras akan pemulihan cepat dan total infirmed. Cara kami pemimpin di ini bagian dari dunia pergi tentang perawatan mereka asing sementara meninggalkan sistem kesehatan di negara mereka membusuk membuat kewarasan di massa informasi akan hilang. Sementara dokter dan perawat yang mogok di Zimbabwe, Presiden Robert Mugabe perjalanan ke Singapura untuk perawatan hanya sebagai Presiden Muhammadu Buhari tetap di Inggris melihat dokter sedangkan Nigeria pemberi kesehatan pergi dari satu teguran peringatan lain setiap tahun kalender yang meminta perjanjian bilateral antara mereka berbagai Serikat pekerja dan Pemerintah Nigeria untuk diimplementasikan. Jadi apa itu nasib mayoritas yang dapat memberi makan hampir tidak berbicara lebih sedikit mencari medis perawatan secara lokal atau luar negeri. Perlu kita bertanya-tanya mengapa harapan hidup rata-rata di Nigeria adalah sekitar 50 tahun?

Be the first to comment on "Yang Indah Belum Dilahirkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*