Mobil Suzuki Ertiga Paling Banyak Dipesan di GIIAS 2016

Banyak orang beranggapan bahwa masa keemasan mobil Suzuki Ertiga telah habis akan tetapi saat GIIAS 2016 semuanya terbantahkan ketika Ertiga mampu membukuhkan angka penjualan yang menggungguli Low MPV lain yang saat ini dipasarkan di Indonesia. Langkah Suzuki yang lebih memilih untuk mengikuti GIIAS dibandingkan IIMS dianggap sangat tepat karena GIIAS merupakan salah satu ajang pameran otomotif di Asia Tenggara dimana mereka yang datang sekedar untuk melihat-lihat maupun yang memang ingin membeli mobil sangat banyak. Pembelian Ertiga kali ini tentu saja memberikan angin segar bagi PT Suzuki Indomobil Sales selaku ATPM untuk terus berkiprah dalam menghadirkan mobil baru di Indonesia.

Memang ditengah persaingan yang begitu ketat tentu saja tak mudah bagi Suzuki untuk bersaing dengan brand lain dalam memasarkan mobil baru. Upaya menghadirkan Ertiga dengan berbagai perubahan tentu saja bukan hal yang mudah dilakukan karena membutuhkan pengamatan, analisan, serta biaya untuk memutuskan menambah fitur pada sebuah mobil atau tidak. Jika mereka salah memperhitungkan tentu saja akan membawa kerugian pada jalannya perusahaan yang selama ini dikenal telah memproduksi banyak sekali mobil baik itu mobil niaga maupun passenger yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Membandingkan pangsa pasar Ertiga memang tak ada habisnya sebab dikategori Low MPV ini memang jadi rebutan karena bukan hanya Suzuki yang menghadirkan Ertiga akan tetapi juga ada Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan juga Honda Mobilio.

Jika saja Suzuki kala itu tidak menghadirkan Ertiga tentu saja mereka akan sangat kesulitan untuk bersaing dengan brand lainnya sebab sudah banyak yang meragukan kehadiran Ertiga akan tetapi berkat usaha dan kerja keras dari Suzuki maka pada akhirnya Ertiga dapat menjadi sebuah mobil yang layak anda miliki jika memang anda sedang menginginkan sebuah Low MPV yang mudah dan murah dalam perawatan serta sangat efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar jika dibandingkan dengan Low Multi-Purpose Vehicle lainnya yang saat ini dipasarkan di Indonesia. Keunikan mobil Suzuki Ertiga memang sengaja diekspos oleh Suzuki karena mereka sangat yakin bahwa dengan mobil keluarga murah tujuh penumpang ini maka eksistensinya di Indonesia akan tetap terjaga.

Penjualan otomotif di Indonesia diyakini tak akan seperti tahun-tahun sebelumnya dimana salah satu alasan mendasar adalah upaya pemerintah yang terus menargetkan infrastruktur transportasi massal seperti halnya MRT dan LRT sehingga bagi banyak pihak memang bisa saja akan lebih memilih untuk menggunakan transportasi umum dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Memang sebuah perubahan akan menyebabkan mundurnya aspek lain namun demi kepentingan umum tentu saja pemerintah memang harus melakukan sebuah terobosan apalagi untuk kota seperti Jakarta yang memang lalu lintasnya sangat padat.